Ketika anda bergabung dengan sistem reseler yang perlu diperhatikan adalah:
1. Karena anda pemula maka pertama yang harus dipelajari adalah kenali produk itu,
2. Bandingkan dengan produk produk lain yang serupa,
3. Sudah berapa banyak iklan yang dilakukan oleh perusahaan, atau reseler lainnya,
4. Kata kunci yang sudah beterbaran di google atau di mesin pencari,
5. Berapa persen komisi yang anda dapatkan,
6. Fasilitas apa yang diberikan pada anda jika bergabung,
7. Untuk mengenali itu produk rame / baru / terkenal anda bisa mengecek Pagerank (PR) atau Alexa Rank
8. Analisa dengan google berapa orang yang mencari, dengan kata kunci produk itu.
9. Perhatikan sistem layananan yang diberikan, berapa jam online
supportnya, dan amati bagaimana respon pasar terhadap produk tesebut.
Problem yangs sering timbul jika anda reseler pemula.
1. Kalah bersaing, kalah start, kalah strategi, kalah pengalaman dengan pemilik produk atau reseler yang lebih dulu,
2. Tidak paham terhadap produk knoledge, pengetahuan tentang produk tersebut,
3. Tidak paham tentang internet marketing,
4. Tidak paham tentang teknik SEO, mendatangkan trafik
5. Kurang tahu apakah produk itu cicari pasar, banyak pesaingnya, atau sudah jenuh,
6. Tidak bisa membuat blog / website bisnis
7. Tidak mengetahui cara beriklan yang benar, pemilihan kata kata, lokasi iklan
7. Tidak bisa bersaing dengan iklan oleh perushaan /pesaing yang lebih dulu sukses.
Solusi Agar anda bisa menang dalam Persaingan Jika Masih Pemula.
1. Sekali lagi pelajari tentang produk tersebut, kelebihan dan kekurangannya.
2. Buat website sendiri (bukan replikator) yang mengulas sisi yang belum ada, jangan lupa upayakan yang lebih informatif.
3. Jika pesaing hanya online jam 09:00 s/d jam 17:00, coba anda buat
online mulai jam 07:00 s/d jam 22:00 atau bila anda nekat 24jam.
3.2. Intinya point 3 itu beri layanan lebih yang tidak dilakukan oleh pemilik atau reseler pesaing.
4. Tembak kata kunci yang belum dioptimasi. Contoh jika perusahaan
menjual mobil tracking, anda bisa cari di google keyword tool kata
sepadan yang belum teroptimasi misal : pelacak mobil, keamanan motor,
sistem anti maling dll.
5.Tambahkan informasi pendukung, seperti jika anda menjadi reseler
billing warnet, disana tidak ada perhitungan biaya untuk membuat warnet,
download software gratis, antivirus, tools PC dll.
6. Lakukan iklan di berbagai tempat (iklan baris, forum, social network,
Pay per click PPC dll) yang belum dilakukan oleh pemilik atau pesaing,
7. Lakukan kegiatan yang proaktif misal support online, customer support
online, diwebsite anda cantumkan hampir semua provider telpon Simpati,
XL, Im3, Flexi dll.
8. Lakukan inonavasi, koreksi, belajar terus menerus sampai minimal 1 tahun,
9. Jangan lupa semangat harus tetap terjaga, rasa optimis harus terus
dipupuk, dan keyakinan bahwa sukses adalah hak tiap orang yang sungguh
sungguh mencari dan ingin mencapainya.
3 Jurus Ampuh Jadi Reseller Sukses, Saku Penuh Rekening pun Utuh!
1. Buat PreSell Page
Buat 1 website yang memasarkan 1 atau 2 produk, jangan lebih! Buatlah
penawaran yang menarik, terapkan isi materi Modul MEPSO tantang Teknik
Copywriting yang Anda dapat dari saya di RumusSukses.com, berikan mereka
bonus tambahan berupa produk-produk koleksi Anda (produk gratisan),
jika belum punya silakan cari di website-website yang memberikannya
secara gratis dan berlabel “hak penyebaran”. Artinya produk itu
diperbolehkan untuk didistribusikan lagi secara gratis. Jika anda tidak
mendapatkannya, silakan hub saya. Saya kasih dah…
Jangan sekali-kali memasarkan banyak produk dalam 1 halaman website, itu
akan sangat kurang efektif. Pengunjung akan kebingungan dengan produk
yang Anda tawarkan. Buatlah 1 halaman penawaran untuk 1 produk. Anda
paham?
2. Gunakan E-mail Marketing
Sudah tahu tentang e-mail marketing? Jika belum silakan baca artikel
saya yang berjudul “Apa Itu E-mail Marketing dan Apa Manfaatnya.“ saya
sudah jelaskan dengan sangat jelas di sana. Nah, anda tentu sudah paham
jika ada pengunjung yang mendatangi website Anda dan membaca penawaran
Anda, maka hanya ada 3 kemungkinan yang ada saat itu
Langsung Membeli,
Pending Dulu,
Tidak Membeli
Nah, tapi sangat jarang orang di Internet itu langsung melakukan
transaksi, biasanya dengan berbagai faktor seperti belum ada dana, belum
paham dengan penawaran anda, belum tertarik, dan lebih lengkapnya
sebaiknya anda baca artikel saya yang berjudul “3 Alasan Mengapa Orang
enggan Membeli Produk Anda.“
Dengan alasan di atas, maka sudah wajib untuk anda setidaknya jika
mereka tidak langsung order Anda bisa mendapatkan data kontak mereka
untuk difollow up dikemudian hari, sounyi ya e-mail marketing.
3. Beriklan Di PPC
Beriklan di PPC termasuk langkah cerdas dalam memasarkan suatu produk,
karena anda hanya membayar ketika iklan anda ada yang klik. Jadi, anda
bisa perhitungkan andai saja setiap iklan yang anda pasang di situs PPC
itu Rp.500,- maka setiap anda bayar 500 anda berkesempatan mendapatkan
penghasilan dari jumlah komisi yang anda dapat dari si pemilik produk,
katakanlah Rp.100.000,- maka dengan modal 50.000,- untuk modal pasang
iklan anda berkesempatan mendapat 100 kali (web anda terbuka) x 100.000
(komisi) = Rp.10.000.000,- (Total Kesempatan Pendapatan).
Ok, mungkin kah? Kenapa tidak… Jika produk yang anda pasarkan itu memang
bagus tentu semua ini bukan hal yang tidak mungkin kan? Nah, sekarang
jika kita perhitungkan pahitnya saja, andai dari 100 orang pembuka
website penawaran Anda hanya ada 10% nya saja yang tertarik dan akhirnya
membeli, maka 10 x 100.000 = Rp.1.000.000,- dari modal Rp.50.000,-
untuk biaya advertise.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar